Pages

Sabtu, 28 April 2012

xMAHABHAKTIx


Pada mahabhakti tahun ini, saya menjadi salah satu dari 250 siswa-siswi MAN Yogyakarta 1 kelas X. Awalnya, saya tidak begitu tertarik dengan kegiatan ini karena sangat merepotkan dan menghabiskan banyak biaya. Tetapi, setelah saya mengikutinya, saya benar-benar menikmati kegiatan ini dari awal keberangkatan sampai akhirnya pulang kembali ke madrasah.

Kami berangkat sekitar pukul 10.00 WIB dengan mengendarai truk paskhas. Sesampainya dilokasi perkemahan yaitu bumi perkemahan Dodiklatpur, Klaten, kami mengumpulkan barang-barang persangga, kemudian kami mendirikan tenda masing-masing. Pada hari pertama, kami hanya melakukan perjalanan jauh sepanjang siang, disitu kami juga menemui pos-pos yang setiap posnya terdapat beberapa tugas.

Pada hari kedua, kami melaksanakan beberapa lomba yang mengandalkan keterampilan dan fikiran, sepanjang siangnya. Pada malam harinya, kami dilantik menjadi Tamu Ambalan.


Pada hari ketiga, diadakan beberapa lomba yang mengandalakan keterampilan, fisik, dan fikiran. Diantaranya lomba futsal, tarik tambang, masak, dan syahril qur'an. Pada malam harinya, diadakan kegiatan api unggun, lomba fashion show, dan final lomba FKR.


Pada hari terakhir, kami membongkar tenda kami masing-masing, setelah itu diadakan upacara penutupan dan pengumuman lomba. Setelah itu, kami melakukan perjalanan pulang menuju madrasah.

0 komentar:

Posting Komentar